السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ ...... Selamat datang di Sakinah Sehat Kreatif. Dukung kami dengan like fanspage, dan follow twiter kami agar kami dapat terus berbagi dan berkarya. Terima kasih dan Enjoy learning... ^_^

Tuesday, 20 March 2018

PPT Materi : Manajemen Lipid pada PJK

PJK disebabkan oleh kelainan miokard akibat insufisiensi aliran darah koroner karena atherosklerosis à proses degeneratif dan faktor lainnya. Angka harapan hidup orang Indonesia semakin meningkat à kejadian PJK akan meningkat  juga. PJK penyebab 80% kematian yang disebabkan penyakit jantung. Santoso & Setiawan, 2005)

Penyakit jantung akibat insufisiensi aliran darah koroner dapat dibagi menjadi 
  1. Penyakit jantung arteriosklerotik
  2. Angina pektoris
  3. Infark miokardium
Lipid merupakan salah satu unsur yang ada dalam makanan kita sehari-hari yang sering kita sebut lemak. lipid memiliki manfaat yang baik untuk tubuh diantaranya adalah untuk membentuk hormon, membentuk cairan empedu, dan melapisi dinding sel. Namun apabila lipid berada dalam kadar yang berlebih maka akan menimbulkan dampak nagatif seperti perusakan pembuluh darah, dan penyumbatan pembuluh darah yang menyebabkan insufisiensi aliran darah ke oragan seperti jantung dan lainnya. sehingga Lipid harus dikelola dengan baik. 

Upaya umum Managemen Lipid memiliki Pilar utama yaitu upaya non obat, yang meliputi:
  1. Pengelolaan Diet
  2. Penggelolaan berat badan
  3. Latihan Jasmani/ olah raga
Sedangakan upaya khusus dilakukan bila upaya umum tidak memberikan hasil yang maksimal,  dengan: Pemberian obat

Pada link di bawah ini kami menyediakan materi tentang Manajemen Lipid pada PJK. Anda dapat mendownloadnya secara gratis. semoga bermanfaat. 



PPT Manajemen Lipid pada PJK




0 comments:

Post a Comment

Mari kita budayakan berkomentar yang baik dan santun ya sobat.