السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ ...... Selamat datang di Sakinah Sehat Kreatif. Dukung kami dengan like fanspage, dan follow twiter kami agar kami dapat terus berbagi dan berkarya. Terima kasih dan Enjoy learning... ^_^

Monday, 28 December 2015

Liburan Murah Bersama Alam di Hutan Pinus Pandaan

Pasuruan merupakan salah satu kabupaten yang memiliki puluhan destinasi wisata yang menarik. Banyak para pelancong yang akhirnya melabuhkan hatinya di Pasuruan untuk menikmati liburan bersama teman dan keluarga. 

Pasuruan juga sangat bersahabat buat para backpacker dan photo hunter yang ingin berwisata dengan budget yang hemat. Banyak destinasi wisata keren dengan biaya tiket yang murah meriah.


Salah satu destinasi wisata yang bisa kamu nikmati dengan tarif hemat yang dijamin tidak menguras kantong adalah The Pines Pandaan atau sering disebut Hutan Pinus Pandaan. Wisata ini menyajikan suasan alam hutan pinus yang sangat eksotis. Selain bisa menimati pohon pinus, kamu juga bisa mencoba sensasi menaiki rumah-rumah pohon dan menikmati pemandangan dari atas rumah pohon tersebut. Ada pondok rumah pohon di dalam hutan pinus yang dijamin membuat kamu betah berlama-lama disana.

Di hutan pinus ini kamu juga dapat melakukan permainan outbond seperti Airsoft Gun, dan flying fox. Bagi kamu yang suka mengendarai kendaraan di jalur hutan dan ofroad, kamu bisa menyewa motor ATV, kamu bisa balapan deh bareng teman-teman kamu di hutan hehe. 


Hutan pinus menyediakan fasilitas seperti penginapan. Ada 2 pilihan penginapan yang bisa kamu pilih yaitu menginap di pondok rumah kayu atau menginap di alam bebas dengan tenda. Kalau lapar bagaimana? Tenang saja, karena disana sudah ada depot yang siap melayani kebutuhan makan kamu. Sebenarnya ada banyak fasilitas yang disediakan oleh wisata ini, tapi ane mungkin yang kurang explore ketika berkunjung kesana, maklum niat ane Cuma cari tempat foto yang bagus dan natural hehe. So, pasti masih banyak misteri keindahan dari hutan pinus ini yang belum ane temukan. Kawan-kawan mungkin bisa explore sendiri deh nanti.


Untuk menuju lokasi wisata ini kamu harus punya kendaraan sendiri, karena tidak ada kases angkutan umum menuju kesana kawan. Kamu bisa pakai motor atau mobil. Bagi kamu yang sering melintas di jalan Surabaya-Malang pasti tahu Kawasan Taman Dayu Pandaan. Nah kamu bisa lewat situ kawan, ikuti saja jalan besar yang menuju ke arah selatan. Lurus saja ya, sampai ketemu portal dan pos satpam. Izin dulu ke satpamnya, hehehe dan enjoy the travel. Kamu akan disuguhi pemandangan asri perumahan yang megah dan mewah berbaris rapi menyambutmu. Green zone dan hamparan lapangan golf yang cantik juga bakal membuat mata enggan berkedip. Patung-patung besar yang unik juga bisa kamu temui disepanjang perjalanan menuju ke lokasi, kamu bisa jepret-jepret sesukamu di patung-patung ini. tapi saran ane, hati-hati kawan, kamu harus punya kendaraan yang prima, karena jalan menuju ke kawasan Hutan Pinus Pandaan terbilang cukup terjal. So, pastikan mesin dan rem kendaraanmu dalam kondisi yang baik agar kamu selamat sampai tujuan.


Untuk masalah tiket, pihak pengelelola Hutan Pinus Pandaan masih belum membuka Ticketing alias masih gratis, tapi tidak menutup kemungkinan di kemudian hari ada tiket masuknya. Untuk saat ini Kamu hanya perlu bayar biaya parkir saja kawan, 2000 untuk mendaran roda dua. So, mumpung masih gratis.... buruan deh kunjungi kawasan wisata ini. Selamat berpetualang kawan.




0 comments:

Post a Comment

Mari kita budayakan berkomentar yang baik dan santun ya sobat.